-->

Penyebab dan Solusi smartphone android yang sering Restart Sendiri

Penyebab dan Solusi smartphone android yang sering Restart Sendiri.




Abien kenzo - Siapa yang tidak kesal di saat kita sedang asik main game chatingan  tiba-tiba hp kita restart  atau mati sendiri.

sudah tidak bisa di pungkiri lagi jika mengalami seperti itu pada hp anda mungkin faktor mesin hp yang udah tua yah dan terlalu banyak cache pada aplikasi.

untuk penjelasan nya mari simak baik baik di bawah ini :


1. Terjadinya error/bugs pada perangkat lunak/aplikasi itu sendiri system android dapat menemukan berbagai macam eror pada saat mereka akan mengikuti perintah yang kita lakukan secara manual maupun oleh aplikasi yang bekerja pada latar. Perintah tersebut memberikan informasi yang salah sehingga menyebabkan OS tidak mau berfungsi dengan baik yang pada akhirnya akan timbul keterangan seperti Force Stop,di anjurkan update /bersihkan cache aplikasi tersebut.




2. Terjadinya kerusakan dan kesalahan / bugs pada system.Di anjurkan update system/firmware secara teratur.




3. Adanya aplikasi tertentu yang mengandung virus atau membebani ram terlalu kuat,sehingga menyebabkan ram nyesek dan penuh. Di anjurkan untuk menghapus aplikasi tersebut.


4. Ganti mmc atau sdcard ,jika mencurigai adanya virus atau kerusakan.




5. Panas berlebih (0verheat). 
Di anjurkan meminimalisir panas Handheld,bisa dengan mengganti cpu governer + i/o governer (root) atau pemakaian yang sewajarnya,cukup sms dan telepon saja,hehehe, mencharging terlalu lama/overcharging dalam keadaan Hanheld hidup,main game sambil mencharging hanheld juga bisa menimbulkan panas berlebih,ketika mencharging sekali-kali hanheld di matiin,agar cpu+gpu ada istirahatnya,atau tiap mencharging hanheld di matiin,justru lebih baik.



5. Solusi Terakhir, Wipe cache partition dan Wipe Factory reset/Hardreset.

CMIIW ^_^

 Sekian dari saya semoga bermanfaat

Related Posts

Post a Comment