Penyebab Dan Cara Mengatasinya Ponsel Batrei Android Cepat Panas

Penyebab Dan Cara Mengatasinya Ponsel Batrei Android Cepat Panas

Penyebab Dan Cara Mengatasinya Ponsel Batrei Android Cepat Panas - Perkembangan Android saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat di kehidupan kita

Disamping itu banyak keluhan yang di alami oleh pengguna smartphone android ini seperti  borosnya sebuah batrai, mengalami Bootloop (sering restart sendiri), Cepat panas, sering ngeHang, lag dan masih banyak yang lain.

Berikut ini penyebab dan cara mengatasinya ponsel android yang cepat panas. 

1. Kapasitas Baterai
Kapasitas Baterai sangat terperinci mempengaruhi kinerja ponsel android. Jika kalian ingin mempunyai baterai dengan kapasitas mAh yang besar , maka saya sarankan untuk membeli Baterai Double Power yang mempunyai 3000mAh atau lebih.
Tapi perlu ingat, Di label 3000mAh, sesungguhnya tidak hingga sebanyak itu, hanya mendekati 3000mAh. Dan ingat jangan pernah memakai aplikasi penghemat baterai di Google Playstore karena akan membuat ponsel android terasa lebih berat (lemot).

2. Penggunaan Game Yang Berlebihan
Sangat sangat terperinci salah satu faktor utama Ponsel Android cepat panas yaitu penggunaan game. Walaupun hal tersebut ialah alasan utama pembeli membeli Ponsel Android yakni sanggup bermain game dengan lancar dan dengan grafik yang tepat , namun hal itu memaksa Prosessor untuk bekerja 2X lebih Ekstra dari biasanya , dan menjadikan ponsel tersebut cepat panas. Sebaiknya jangan terlalu sering memainkan game (berlebihan), untuk mengurangi panas yang ditimbulkan.

3. Debu
Adanya abu sangat kuat terhadap panas, alasannya ialah abu sanggup menutupi kanal filter , sehingga suhu panas tidak sanggup keluar dalam artian tersumbat. Sebaiknya sering sering membersihkan ponsel android anda untuk mengurangi abu yang sanggup menjadikan ponsel cepat panas.

4. Penggunaan Data Connection
Penggunaan Data Connection sangat terperinci menciptakan smartphone kita cepat panas , kebanyakan orang tidak mematikan Data Connection supaya menerima notifikasi dari Sosial Media mereka . Adakalanya ketika kita tidur sebaiknya mematikan Data Connection , supaya menghemat baterai dan mengurangi panas.

5. Meletakan Ponsel di Tempat yang Panas
Beberapa orang mungkin banyak yang meletakan Ponsel mereka sembarang , bahkan ada yang meletakan pribadi terkena sinar matahari. Hal itu akan secara otomatis membuat ponsel kita menjadi cepat panas. Sebaiknya simpan Ponsel Android anda di daerah yang mempunyai cukup suhu.

6. Konsleting pada Hardware Ponsel
Terjadinya konsleting pada hardware ponsel  memicu terjadinya ketidakstabilan fungsi masing-masing komponen di dalam ponsel , hal tersebut dapat berdampak ponsel  tiba mati, restart sendiri , bahkan membuat ponsel terasa sangat panas.

Nah sekian dari saya semoga bermanfaat



Related Posts

3 comments

Post a Comment