-->

4 Cara Mengatasi Micro SD Card Rusak Tidak Terbaca

4 Cara Mengatasi Micro SD Card Rusak Tidak Terbaca - Sampai saat ini penyimpanan eksternal belum juga tergantikan kapasitas nya pun beragam mulai dari 1 GB , 8 GB dan masih banyak lagi.

4 Cara Mengatasi Micro SD Card Rusak Tidak Terbaca

Sebagai penyimpanan tambahan, micro SD tak lepas dari beragam masalah yang muncul salah satunya ialah yang paling sering terjadi kartu memori tidak terbaca di hp atau ada file yang korup (rusak).

Jika kalian mengalami masalah seperti itu, jangan panik dan jangan sedih selow in aja :)


Berikut Ini 4 Cara Mengatasi Micro SD Card Rusak Tidak Terbaca.

OK Cekidocroottttt :v

1. Cek SD Card di Smartphone lain.
Sebelum anda memutuskan untuk membeli kartu memori baru, sebaiknya mengecek terlebih dahulu Micro SD ke ponsel lain untuk mengetahui apakah Micro SD benar-benar rusak atau tidak.

2. Bersihkan Kuningan SD Card.
Anda dapat membersihkan SD Card menggunakan penghapus pensil cukup membersihkan lempengan besi berwarna kekuningan pada kartu sampai terlihat bersih dari kotoran yang menempel secara perlahan setelah selesai cek kembali.

# Nah padah tahap ke 3 dan 4 ini. 
akan sedikit beresiko anda akan kehilangan data-data atau file penting sobat yah mau bagaimana lagi jika cara 1 dan 2 belom juga mengatasinya cara ini yang bakal kalian tempuh ahsiiap akmj :v.

3. Format SD Card di Android.
Masuk ke menu Settings/pengaturan -> Storage/penyimpanan -> Portable Storage dan pilih drive SD Card kemudian pilih opsi Format -> Erase and Format.

4. Format SD Card via PC/Laptop.
hubungkan SD Card ke Card Reader dan sambungkan ke PC atau Laptop Anda.

Setelah terhubung, lalu pilih menu Explorer dan klik kanan di bagian drive SD Card selanjut nya pilih opsi Format. SELESAI.........


Jika 4 Cara diatas belom bisa menyelamatkan dari kerusakan langkah terahir yang kalian lakukan ialah LEMBIRU.......

Selamat Mencoba ^_^

Related Posts

Post a Comment